Jumat, 23 Mei 2014

HARGA HONDA CIVIC ESTILO MASIH DI ATAS 90 JUTA

HARGA HONDA CIVIC ESTILO MASIH DI ATAS 90 JUTA
Tahun pembuatan 1992-1994


Pernah denger harga Great Corolla 94-95 masih 65 jutaan, muahal kan, wong  BMW  318 97 aja juga cuman segitu pasaran Jakarta. 
Nah ini ada yang lebih gila lagi yakni si Civic Estilo. Bayangkan untuk tahun rakitan 1992 sampai 1994 saja, Honda Estilo masih berkisar antara Rp 90 juta hingga Rp 100 juta. Sedangkan untuk tahun rakitan 1994 sampai 1995, harganya berkisar antara Rp 90 juta sampai dengan Rp 110 juta, dalam kondisi orisinil. Sementara itu, untuk yang sudah dimodifikasi full specs (mesin, eksterior dan interior) harganya bisa mencapai Rp 200 juta. 

ini dia contoh lapak jualan di tokobagus yang dijual 110JUTA




ini modifikasi honda civic estilo









Honda Civic Estilo ini menggunakan mesin 1600 cc SOHC 16 valve, mampu menghasilkan tenaga terbesar dikelasnya, yaitu sebesar 120 hp pada putaran mesin 6.300 rpm. Sedangkan material blok mesin menggunakan bahan alumunium, menjadi andalan Honda dalam menciptakan mobil yang efisien namun bertenaga besar. Sistem injeksi Estilo pun membuat bahan bakar semakin lebih irit, dengan tenaga yang lebih responsif. Mobil era ‘90-an ini ditawarkan dalam 2 sistem transmisi, yaitu transmisi manual 5-speed dan transmisi otomatis 4-speed.  Untuk pasar Indonesia, tersedia 2 versi, yaitu versi Built Up dan juga versi CKD. Versi Built Up memiliki tempat plat nomor yang lebih besar dan lengan ayun yang lebih kecil. Sementara untuk versi CKD, kebalikan dari versi Built Up, memiliki corak lekukan pada jok yang berbeda
Mengenal kekurangan kelebihannya, nieh versi gado-gado:
Lalu Apa kelemahan Estilo?
Kelemahan utama Estilo ada di pendingin mesin. Karena selain tempatnya kecil, desain estilo itu tanpa jaring depan atau kisi-kisi angin, sehingga pendinginan mesin hanya mengandalkan radiator. So puanazz kaliya.
Kelbihannya?
1. gaul (2pintu) cocok untuk anak muda
2. kencang
3. Gak boros2 amat
4. bandel (kalo perawatannya rutin)
5. cocok untuk dimodif baik penampilan maupun performa
6. cari yang masih perawan susahnya 1/2 modar.
7. onderdilnya muahal.
8. kalo ada bunyi gemertak dari silinderhead jangan dibeli. hampir pasti bekas kreto (mobil drag). punya saya dulu gitu. hihihihi.
9. kusus untuk orang gendut jangan beli estilo(es tape milo) naik turunnya susah banget. merepotkan dan sempit. (makanya saya jual)
Versi Kaskus:
Kelebihan :
·         Lekuk bodi yang bulat, aerodinamis & tidak kaku membuat mobil ini tidak ketinggalan jaman meski sudah berumur.
·         Image Honda membuat mobil ini mempunyai resale value / harga jual yang baik.
·         Meski belum mengusung teknologi VTEC seperti Honda Civic Ferio (generasi setelah Civic Genio) konsumsi BBM cukup irit, dalam kota rata2 sekitar 1:10 & luar kota 1:12.
·         Sparepart cukup banyak di pasaran mulai dari yang orisinal hingga yang kelas KW tersedia. Limbah2 bodi & jeroan ex-Singapore juga banyak yang jual disini.
·         Dalam kondisi standar & mesin sehat, mobil ini bisa digeber hingga 180 km/h bahkan lebih.
·         Roda belakang sudah dilengkapi dengan cakram sehingga tak usah ragu buat yang doyan ngebut.
·         Suspensi double wishbone khas Honda membuat mobil ini cukup nyaman dipake.
·         Interior termasuk lega dibandingkan dengan rival2nya. Seatbelt belakang pun tersedia kecuali untuk Civic Genio keluaran 1992-1993.
·         Buat yang doyan nginjek pedal gas dalam2, doping penambah tenaga cukup banyak tersedia di pasaran.


Kekurangan :
·         Pajak mobil berkisar 1,5 jt – 1,7 jt, cukup mahal untuk mobil yang sudah berumur.
·         Mesin belum menerapkan tekonologi VTEC-E (economy), jika diterapkan konsumsi BBM bisa ditekan lagi.
·         Kualitas doortrim dimana plastik/fiber gampang pecah / retak. Konsekuensinya kudu biqin fiber ulang ato pake doortrim limbah ex-Singapura.
·         Bahan jok kurang bagus, busa juga terkesan gampang kempis.
·         Sektor kaki2 cukup ringkih, apalagi kalo sering lewat jalan jelek umur komponen gak bakal nyampe 2 tahun.
·         Civic Genio/Estilo tahun 1992-1993 masih menganut radiator 1 ply, mesin gampang overheat. Untungnya sudah diperbaiki dengan menggunakan radiator 2 ply buat keluaran tahun 1994-1995.
·         Minim tempat nyimpan barang di interior, dah gitu kagak ada console box lagi. Susah buat naruh botol air mineral, minuman kaleng dsb.

·         Baut pulley gampang koyak, kudu sering dicek, sebaiknya diganti pada waktu ganti timing belt, belt P/S, belt alternator dkk, 
SUMBER: Kaskus ; Tokobagus
s

S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar